DPRD Laksanakan Rapat Paripurna Penetapan Ranperda

oleh

BULUKUMBA,BI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba menetapkan 2 Peraturan Daerah (Perda) Baru dan 3 Peraturan DPRD Bulukumba, Jumat,26 Oktober 2018.

Penetapan 5 Produk hukum baru tersebut ditetapkan dalam Rapat Paripurna yang dilaksanakan, di Sekretariat DPRD Bulukumba di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu,Bulukumba.

Dua Ranperda yang ditetapkan ialah Ranperda Kabupaten Laik Anak, dan Ranperda tentang pelestarian Perahu Pinisi.

Sedangkan peraturan DPRD adalah, tentang Tata Tertib DPRD Bulukumba, dan Peraturan DPRD Bulukumba tentang Kode Etik DPRD Bulukumba, serta Tata Cara Beracara Badan Kehormatan DPRD Bulukumba.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Wakil Bupati Bulukumba,Tomy Satria Yulianto, Ketua DPRD Bulukumba,A. Hamzah Pangki, bersama Wakil Ketua I, Zulkarnain Pangki, Ketua II DPRD, Murniaty Makking,Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto, Sekda Bulukumba, Andi Bau Amal, serta anggota DPRD lainya.

Dalam penetapan tersebut Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto mengucapkan terimakasih pada pihak legislatif yang sudah bekerja keras dalam membahas pembentukan Perda yang telah ditetapkan.

Hal ini, Kata Tomy merupakan sinergitas yang baik antara legislatif dan eksekutif dan menunjukkan keharmonisan.

” Kita patut berbangga, dengan terbentuknya Perda baru, khususnya Ranperda Pelestarian Perahu Phinisi oleh DPRD Bulukumba akan menjadi spirit bagi Pemkab Bulukumba dalam menjaga kelestarian Perahu Phinisi yang saat ini telah diakui oleh UNESCO,” kata Alumni Sospol Unhas Makassar itu.(pip)