DPRD Bombana Belajar Regulasi di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA,BI — Sebanyak 17 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), berkunjung ke DPRD Bulukumba, Selasa 9 Oktober 2018.

Kunjungan mereka dipimpin langsung Ketua DPRD Bombana, H. Ambo Rappe, untuk belajar beberapa regulasi, yang telah terlebih dahulu dimiliki dan diterapkan di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi.

Beberapa regulasi yang dipelajari anggota DPRD Bombana antara lain pengelolaan sampah, pengelolaan dan pengembangan sektor pariwisata, pajak dan retribusi serta kegiatan Legislasi secara umum, termasuk produk hukum daerah yang telah dihasilkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba.

Dalam kunjungannya tersebut, anggota DPRD Bombana disambut enam orang anggota legislasi di ruang rapat anggota komisi D, seperti H. Patudangi, A. Bazo Zulkarnaing jalal, H. Safiuddinn, H. Ahmad Sultan, H. Muhdar Reha dan Fahidin HDK.

Selain anggota badan legislasi, juga turut hadir Kabag Hukum Setda Bulukumba, Asnarti Said Culla, bersama staf bagian Hukum memberikan penjelasan terkait mekanisme penerbitan produk hukum daerah dan bagaimana penerapannya.

Ketua DPRD Bombana, H. Ambo Rappe mengaku, mengunjungi Bulukumba karena tertarik dengan daerah yang menurutnya berhasil mengelola daerah melalui produk hukumnya.

” Kami sangat tertarik dengan Bulukumba, mereka berhasil membuat regulasi untuk meningkatkan daerah, termasuk besarnya PADnya,” kata legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu.(pip)