Disatroni Perampok, Penghuni Rumah Sekretaris Disperindag Bulukumba Ditebas Parang

oleh

BULUKUMBA,BI — Kediaman Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bulukumba, Kusnadi Kamal, di Jl Pinus II, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, disatroni perampok. Penghuni rumah, Hasmawati menjadi korban tebasan parang dikepala.

Aksi perampokan terjadi, Jumat siang, 27 April 2018 saat warga sedang melaksanakan Shalat Jumat, yang saat itu hanya Hasnawati yang sedang berada dirumah.

Berbekal helm sebagai penutup kepala serta sebilah parang, perampok yang seorang diri itu masuk melalui pintu depan, langsung menemui Hasnawati yang berada di ruang tengah rumah, meminta barang berharga.

Hasmawati yang ketakutan tidak bisa berbuat apa-apa, pasalnya diancam akan dibunuh jika berteriak.

“Pak Kusnadi tinggal di AP Pettarani, Bulukumba. karena rumah di Jl Pinus tidak ada yang jaga, jadi Hasnawati disuruh tinggal disitu. Suami Hasnawati itu pelaut,” jelas Adik korban, Harlinda.

Dari kejadian itu, Hasnawati mengalami pendarahan dibagian kepala akibat terkena parang yang dibawa pelaku.

Perampok berhasil menggasak kalung emas seberat 5 gram yang digunakan korban. sementara korban telah menjalani perawatan intensif di RSUD.

” Pelaku satu orang. Dia pakai helm dan bawa parang panjang. Korban saat ini telah dirawat di RSUD, tujuh jahitan dikepalanya, kalung yang digunakan diambil, kalau teriak diancam akan dibunuh,” jelas Harlinda.

Saat ini kasus perampokan tersebut sementara ditangani oleh Polsek Ujung Bulu, Bulukumba. (rin)