Dikunjungi Tim Verifikas Porprov, Bupati Yakinkan Bulukumba Siap Jadi Tuan Rumah

oleh
MENJAMU. Bupati Bulukumba,A.M Sukri Sappewali bersama SKPDnya menjamu tim verifikasi Porprov Sulsel ke 17, di rumah jabatan bupati, Rabu,6 Juni 2018.

BULUKUMBA,BI — Bupati Bulukumba, A.M Sukri Sappewali bersama wakilnya Tomy Satria Yulianto, menjamu tim verifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ke 17 yang sebelumnya bernama Porda, dirumah jabatanya,Rabu,6 Juni 2018.

Sukri yang didampingi Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) seperti Kapolres, AKBP Anggi Naulifar Siregar dan Dandim 1411, Letkol ARM Sutikno itu mengaku lebih siap dibandingkan kabupaten tetangga, yakni Sinjai yang menjadi pesaing untuk menjadi tuan rumah setelah Luwu Timur gugur pasca verifikasi admintrasi.

Saat ini purnawirawan TNI itu mengaku, jika Bulukumba telah memenuhi 40 persen persyaratan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, seperti tempat-tempat olahraga yang akan melaksanakan 40 bidang olahraga.

“Kita hanya ingin membangkitkan animo masyarakat dibidang olahraga, karena Bulukumba juga belum pernah tuan rumah, sehingga kenapa Bulukumba harus. Yang pasti Bulukumba lebih siap dari Sinjai,” jelas Sukri.

Sukri juga mengaku, mulai dari kendaraan, akomodasi penginapan seperti hotel lebih siap dan banyak sehingga Bulukumba menurutnya sangat layak.

Setelah terpilih menjadi tuan rumah, Sukri mengaku akan melangkapi seluruh venue (tempat olahraga) selama 4 tahun mendatang, dengan adanya masukan dari tim verifikasi Porprov.

Wakil Ketua I, Koni Sulsel, H. Ambas Syam mengaku jika hingga saat ini dirinya belum bisa memastikan apakah Bulukumba atau Sinjai yang akan dipilih menjadi tuan rumah, pasalnya hingga saat ini 2 kabupaten tersebut sama-sama siap.

Ambas mengaku, Kamis 27 Juni 2018 akan mengunjungi 24 tempat lokasi pembangunan olahraga yang rencananya dibangun Bulukumba.

” Tapi kalau saya untuk menghemat anggaran, rencananya kami ingin 2 kabupaten ini berbagi, keduanya bisa menjadi lokasi porprov supaya pembiayaan hemat, asalkan bupatinya, DPRDnya mau berbagi,” jelas Ambas.(awa)