Di 2019 Ini, Pengurusan SIM di Bulukumba Akan Gunakan Sistem Online

oleh

BULUKUMBA,BI– Terhitung sejak 2 Januari 2019 ini, pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Bulukumba akan menggunakan sistem online.

Pengurusannya akan lebih mudah, pasalnya para pemohon SIM tidak akan lagi ditanyai masalah identitas, karena akan terintegrasi dengan data kependudukan yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Korlantas Mabes Polri.

Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Bulukumba, AKP I Made Suarna, saat melakukan pertemuan perdana dengan awak media, di Warkop Bang Andy, Jl Ahmad Yani, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Selasa, 8 Januari 2019.

“Sim Online baru kita fungsikan, ini barang baru di Bulukumba. Namun, kebetulan waktu di Mataram saya juga sudah ada pengalaman, bisa kita pelajari,” ujar AKP I Made Suarna.

Ujiannyapun sama, kata pria kelahiran Bali itu, akan menggunakan sistem online yang seluruh soalnya dari Korlantas Mabes polri.

” Soalnya dari Korlantas, tidak lagi menggunakan kertas seperti kemarin-kemarin, jadi kalau gagal, ya tidak lulus,” ujar pria yang baru saja menjabat di pekan pertama, awal Januari 2019 menggantikan AKP Anis DJ itu.

Namun, dalam penerapan awal saat ini, Satlantas Polres Bulukumba masih memiliki kendala, seperti pelaksaan ujian online yang terkadang terkendala jaringan internet. (awa)