Dapat Keluhan Warga, DPRD Bulukumba Langsung Hentikan Aktivitas TPA Borong Manempa

oleh

BULUKUMBA,BI — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba menghentikan aktivitas TPA Borong Manempa, Selasa, 27 November 2018.

Penghentian aktivitas pengelolaan sampah tersebut langsung dihentikan Ketua DPRD Bulukumba, A. Hamzah Pangki pasca mendapatkan keluhan dari warga  kampung Borong Manempa, Desa Polewali, Gantarang, Bulukumba yang memenuhi ruang aspirasi, sekretariat DPRD Bulukumba.

Mereka mengadukan nasib mereka, yang terkena penyakit, akibat menghirup udara dan mandi air kotor akibat pengelolan sampah.

” Sudah berhenti, saya baru saja menelfon Kadis DLHK untuk menghentikan aktivitas pengelolaan sampah disana,” kata Hamzah Pangki yang menerima Aspirasi warga.

Seharusnya, kata Hamzah borong Manempa tidak boleh melakukan pengelolaan sampah, apalagi dengan cara dibakar, mengingat banyak masyarakat yang tinggal hidup disekitar lokasi tersebut.

” Kita akan segera Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan memanggil pemerintah setempat, untuk mencari jalan keluar,” kata Hamzah.

Senada diungkapkan Fahidin HDK yang mengaku baru mengetahui jika Borong Manempa masih beroperasi, padahal sejak dua tahun silam telah ada TPA baru, yang cara pengelolaan lebih ramah lingkungan.

” Tidak boleh pengelolaan sampah dilakukan dengan cara dibakar, akan menganggu kesehatan masyarakat,” kata ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba itu.(pip)