Bulukumba Terima Satu Unit Kapal Dari Kementerian Perhubungan

oleh
PANTAU. Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dan Kepala Dinas Perhubungan, A. Kurniady, bersama Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Bulukumba, Idham Khalid Daeng Patunru menngecek kondisi kapal, pasca penyerahan bantuan kapal, Selasa, 16 Juni di pelabuhan Leppe', Kelurahan Ela-Ela, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba.

BULUKUMBA,BI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menerima satu unit kapal pelayaran dari kementerian Perhubungan, Selasa, 12 Juni 2018.

Kapal tersebut diterima langsung oleh wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dan Kepala Dinas Perhubungan, A. Kurniady di pelabuhan Leppe’, Kelurahan Ela-Ela, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba.

Bantuan kapal senilai Rp 2,3 Miliar itu merupakan buah tangan dari ahli pembuat kapal Bulukumba bersama 5 unit kapal lainya, dari 24 kapal yang akan dihibahkan Kementarian Perhubungan ke kabupaten yang ada di Indonesia.

Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Bulukumba, Idham Khalid Daeng Patunru mengatakan, saat ini kapal yang diberi nama rakyat banawa nusantara 10 itu kini telah bersandar di pelabuhan Leppe.

Kapal tersebut lanjut Idham nantinya akan diperuntukkan untuk mengangkut penumpang dan barang, serta angkutan wisata dalam mendukung program pemerintah memperkenalkan obyek wisata.

” Namun yang pastinya kita akan gelar rapat dulu dengan seluruh stakeholder, terkait penggunaannya untuk apa dulu, barang atau penumpang atau untuk wisata,” jelas pria berkaca mata itu.

Hanya saja, Idham berharap kapal yang memiliki kapasitas 24 penumpang itu nantinya bisa menghidupkan galangan-galangan kapal tradisional yang ada di daerah.(awa)