Bulukumba Akan Raih Adipura

by

BULUKUMBA,BI — Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Optimis Bulukumba meraih Adipuran 2017. Hal tersebut dikarenakan Bulukumba telah melebihi nilai dari Passing Grade Adipura 75.00 telah ditetapkan.

Kepastian tersebut diungkapkan Kepala DLHK Bulukumba, A. Misbawati A. Wawo yang ditemui Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Borong Manempa, Kamis,11 Januari, yang mengaku mendapatkan bocoran informasi yang didapatkan dari tim penilai provinsi.

” Bagus nilanya, kita sudah lewati passinggrade 75.00, sisa menunggu tim verifikasi dari pusat di bulan Maret atau April,” jelas Misbawati.

Meningkatnya nilai Bulukumba, menurut Misbawati dikarenakan beberapa hal, diantaranya TPA borong manempa saat ini telah dimanfaatkan baik, yang kini telah menghasilkan gas metan yang dimanfaatkan untuk memasak dan listrik masyarakat sekitar.

” Termasuk kanal kita yang sudah bersih salah satu titik yang mendongkrak nila kita melebihi 75.00,” jelas Misbawati.

Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali mengatakan jika Bulukumba terus berbenah. Gagalnya daerah berjuluk bumi panrita lopi meraih adipura 2016 menjadi cambukan terus melakukan perbaikan. Salah satunya melalui pengelolaan bank sampah yang akan dibentuk daerah, untuk memberikan semangat masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan ditukar dengan uang.

” Iya Insya Allah, Adipura 2017 kita akan dapatkan. Asalkan ada usaha pasti akan ada hasilnya. Namun yang paling utama bukan penghargaannya melainkan apa dampaknya yaitu kebersihan Bulukumba,” jelas Sukri.(rin)