Bulukumba Akan Miliki Stadion Bertaraf Nasional

oleh

BULUKUMBA,BI– Jika dulu Stadion Bulukumba dinamakan Stadion Mini, 2019 mendatang kemungkinannya akan berubah. Hal tersebut dikarenakan, Bulukumba akan memiliki stadion bertaraf Nasional sendiri.

Lapangan tidak akan lagi dipenuhi ilalang, karena rumput jenis Zeon Zoysia akan digunakan di Stadion yang menjadi kebanggan masyarakat kabupaten berjuluk Panrita lopi itu, sama dengan rumput yang digunakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Kini, Stadion Mini Bulukumba yang berada Jl Samratulangi, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, telah memasuki tahap renovasi, sejak pekan pertama Desember 2018.

Proses renovasi dikerjakan oleh PT Bilindo Andase, pemenang tender di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemempora), dengan anggaran renovasi kurang lebih Rp 2,4 miliar.

Saat ditinjau oleh Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, Selasa,25 Desember 2018, pengerjaan masih berfokus pada pembuatan resapan air.

Di lokasi tersebut, Tomy mengkritik beberapa hal, termasuk peremajaan cat yang dilakukan tanpa plamir terlebih dahulu.

Namun, Pelaksana Lapangan, Muh Nasir menjelaskan, bahwa pengerjaan yang dilaksanakan oleh pihaknya hanya berdasar pada Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Di RAB-nya memang seperti itu pak,” jelas Muh Nasir kepada Tomy Satria.

Di depan Wabup berkacamata itu, Muh Nasir juga menjelaskan, jika sesuai jadwal, proses renovasi lapangan seharusnya telah rampung akhir Desember ini.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk selesaikan tepat waktu. Kalau tidak bisa, kan ada aturan mainnya, denda 1 per 1000, itu bagi kami tidak ada masalah,” jelas Muh Nasir di depan Tomy Satria Yulianto.

Kalaupun ada pengerjaan yang melewati batas waktu yang ditentukan, lanjut Nasir, diprediksi hanya penanaman rumput saja, dan itupun hanya ditaksir terlambat satu minggu.

Stadion ini nantinya bakal menggunakan rumput jenis Zeon Zoysia, sama dengan rumput yang digunakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Tomy Satria menambahkan, Stadion Mini Bulukumba nantinya bakal menjadi maskot baru di kota berjuluk Butta Panrita Lopi itu.

Olehnya, Ketua Nasdem Bulukumba itu meminta pihak pelaksana untuk bekerja maksimal dalam melakukan renovasi stadion. (*)