Bulukumba Akan Dapat Bantuan Bus Dari Kementerian Perhubungan RI

oleh
Kabid Pengembangan dan Keselamatan, Dinas Perhubungan Bulukumba, A. Idham Khalid Dg Patunru.

BULUKUMBA,BI — Dalam waktu dekat ini, Kementerian Perhubungan RI, akan memberikan bantuan bus sekolah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba.

Kepastian bantuan tersebut, diungkapkan Kabid Pengembangan dan Keselamatan, Dinas Perhubungan Bulukumba, A. Idham Khalid Dg Patunru, Selasa, 14 Agustus di kantor sekretariat DPRD Bulukumba.

Menurut Idham, beberapa waktu lalu dirinya telah diundang terbang ke Jakarta, oleh Direktorat angkutan dan Multimoda, Kementerian Perhubungan RI, atas bantuan bus yang akan diterima Bulukumba.

” Kemarin kami diundang langsung bertemu Direktorat angkutan dan Multimoda, untuk membicarakan bantuan yang akan diterima Bulukumba,” jelas Idham.

Saat ditanya jumlah bantuan yang akan diterima, Idham mengaku belum bisa memastikan. Pasalnya baru akan kembali menggelar rapat dengan Kementerian Perhubungan, terkait bantuan tersebut.

” Belum bisa dipastikan berapa unit yang akan didapat, yang pasti kami sudah usulkan 6 unit bantuan,” kata Idham.

Di Sulsel, kata Idham hanya 4 yang akan mendapatkan bantuan bus di tahun anggaran 2018 ini, yakni Bulukumba,Selayar, Pangkep dan Sidrap, yang dia harapkan mampu mengakomodasi keperluan transportasi pelajar di Bulukumba.

” Saat ini bus kita berjumlah 3 unit, itu merupakan bantuan kementerian di tahun 2002. Di Bulukumba Bus sangat diminati untuk transportasi,” jelas alumni IPDN itu.(awa)