Bulukumba Akan Buka Penerimaan PNS

oleh

BULUKUMBA,BI — Kabar gembira bagi anda yang ingin mengabdikan diri menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bulukumba. Pasalnya 2018 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba akan membuka lowongan peneriman PNS, yang saat ini 2130 di beberapa formasi telah diusulkan daerah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, A. Ade Ariyadi mengatakan jika telah lama mengusulkan penerimaan PNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), saat ini sisa menunggu kepastian apakah usulan Bulukumba diterima.

“Saya belum tahu kapan, yang jelas kami sudah kirim usulan, tergantung dari KemenPANRB nanti yang di setujui berapa,” jelas Andi Ade.

Bulan ini, Ade mengaku akan lakukan kunjungan ke Kementerian untuk mengecek langsung berapa usulan daerah yang akan diterima. Namun yang pasti telah mengusulkan penerimaannya.

” Kita usulkan 2130 yang terdiri dari guru sebanyak 1.861 orang, tenaga medis sebanyak 196 orang, dan sisanya untuk formasi infrastruktur dan administrasi,” jelas Ade.(rin)