Buka Laga Bulu Tangkis, Gregoria Mariska Taklukkan Hong kong Dua Set

oleh

JAKARTA,BI — Laga pertama Bulutangkis beregu putri Asian Games 2018, Indonesia melalui atlet muda berbakatnya Gregoria Mariska Tunjung, berhasil meraih kemenangan melawan Hong kong, Cheung Ngan Yi dengan rubber game, 19-21, 21-8, dan 21-18, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu,19 Agustus 2018.

Gregoria merasa lega meski harus menyerahkan game pertama, atlet berusia 19 tahun ini bisa membuka jalan tim bulutangkis putri Indonesia dengan kemenangan.

” Saya kalah angin di game pertama. Selain itu saya masih beradaptasi, jadinya bermain agak santai. Padahal, karena kalah angin, seharusnya saya bermain dengan kaki yang cepat,” ujar Gregoria.

Belajar dari di game pertama, Gregoria meraih kemenangan dalam dua game berikutnya. Gregoria menang mudah 21-8 di game kedua dan 21-18 di rubber game.

” Saya mulai menang angin di set kedua, dan lawan saya tidak siap dengan kondisi kalah angin. Sementara di game ketiga, saya sudah tahu harus seperti apa dan instruksi pelatih mengatakan saya tidak boleh mengubah kecepatan kaki saya,” lanjutnya.

Gregoria merasa lega berhasil membuka jalan tim putri Indonesia dengan kemenangan di babak pertama membuat ia mengaku sempat tegang, karena ini adalah kali pertama bermain dengan membuka laga pertandingan.

“Rasanya lumayan tegang karena baru pertama kali bermain jadi tunggal pertama. Namun, akhirnya saya berpikir harus bisa tampil dengan baik karena kalau tidak, saya malah tidak akan bisa mengeluarkan permainan terbaik saya,” ujarnya.(awa)