BPK Temukan Kerugian Negara Rp 800 Juta di Pekerjaan Dinas PUPR Bulukumba

oleh

BULUKUMBA,BI– Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, temukan kerugian negara pada proyek pengerjaan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bulukumba.

Temuan tersebut berjumlah Rp 800 juta, pada pengerjaan jalan laston yang dilakukan oleh PT Te’ne Jaya pada tahun anggaran 2017 kemarin.

” Ini menjadi temuan BPK, kita sudah beri waktu untuk melakukan pengembalian sejak LHO dari BPK terbit di bulan April, namun hingga akhir Desember 2018 tidak kunjung dikembalikan,” kata Sekretaris Tuntutan Perbendaharaan-Tuntutan Ganti Rugi (TP-TGR), Mansur saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 9 Januari 2019.

Kabag Keuangan Sekretariat Kabupaten Bulukumba itu mengaku, PT Te’ne Jaya merugikan negara hampir Rp 2 Miliar lebih, dari 6 paket pengerjaan di Dinas PUPR Bulukumba, namun sudah dikembalikan, kini tersisa Rp 838.840.254.

Mansur berencana, akan koordinasikan kerugian negara ini ke Kejaksaan Bulukumba, sebab PT Te’ne Jaya tidak memberikan itikat baik untuk melakukan ganti rugi.

Kepala Dinas PUPR Bulukumba, Muh Amry yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya tidak merespon, pesan singkat melalui WhatsApp juga tidak dibalas.(awa)