Ayah Imam Besar Amerika Serikat Meninggal Dunia di Kajang

by
DISEMAYAMKAN. Jenazah H Ali bin Kakru, disemayamkan di rumah duka di Dusun Papanjaiya, Desa Lembanna, Kecamatan Kajang, Bulukumba.

BULUKUMBA,BI — Ayah imam besar Islamic Center kota New York, Amerika Serikat, Muhammad Syamsi Ali, yakni H Ali bin Kakru, dikabarkan meninggal dunia, dikediamannya Dusun Papanjaiya, Desa Lembanna, Kecamatan Kajang, Bulukumba.

Informasi yang berhasil dihimpun Berita-indo.com, jika H Ali bin Kakru,meninggal dunia pukul 13.00 Wita, dalam sakitnya, pasca terjatuh dari kamar mandi rumahnya.

Almarhum yang meninggal dunia diusianya yang kini 90 tahun akan dikebumikan, Kamis pagi, 21 Juni 2018 di lokasi pemakaman keluarga yang tidak jauh dari rumah duka.

Anggota DPRD Bulukumba, Muh. Tamrin, yang hadir di rumah duka meceritakan, almarhum dimasa hidupnya tidak jauh berbeda dengan orang tua pada umumnya.

“Sama dengan orang pada umumnya, berinteraksi dan sosialnya bagus. Semoga kebaikan alamarhum semasa hidupnya diganjar dengan kebaikan di akhirat dan ditempatkan di surga-Nya,” kata legislator partai Nasdem itu.

Menurut Tamrin, hingga sore jenazah almarhum masih disemayakan di rumah duka sembari menanunggu kerabat dekatnya dari luar daerah.

“Besok pagi saya dengar mau dikebumikan. Kalau Ustadz Shamsi Ali sudah tiba,” katanya.

Sementara itu, Imam Shamsi Ali menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat sekaligus mendoakan agar ayahnya diberikan tempat yang layak.

“Dari keluarga memohon agar mendokan dan memaafkan ayah saya jika dalam hidupnya pernah berbuat salah dan khilaf,” singkat Direktur Jamaica Muslim Center itu.(rin)