Andi Ichwan As Laporkan Kasus Suap Rp 49 Miliar ke KPK

oleh

BULUKUMBA,BI — Kasus suap Rp 49 Miliar di kementerian PUPR masuk babak baru. Andi Ichwan yang sempat viral di Media Sosial, Facebook karena postingannya yang mengaku telah melakukan suap itu, kini melapor ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Dalam postingan terbarunya,di Facebook, Senin, 17 September 2018, Andi Ichwan As mengaku berada di KPK, dengan melampirkan Google map, yang menandakan dia berada di daerah Kuningan, Jakarta Pusat, dimana kantor KPK berada.

Pelaporanya di KPK bertambah kuat, pasca di dalam dinding komentar postingannya itu, dia lampirkan rekaman video 45 detik, yang menampakkan dirinya berada di depan kantor KPK, yang sedang ditanyai oleh seseorang.

” Iya, ini bukti laporan penerimaan berkas untuk kasus suap di Kabupaten Bulukumba,” ujar Andi Ichwan sembari memperlihatkan lembaran bukti tanda terima kasus oleh KPK di dalam videonya.

Dalam surat tanda terima tersebut tertulis, laporan diterima KPK pertanggal 17 September 2018, yang dilaporkan secara pribadi oleh A Ichwan As.

Sekadar diketahui, Andi Ichwan As, merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pendidikan Bulukumba. Dirinya viral di Facebook, karena telah mengaku melakukan suap ke Kementerian PUPR agar anggaran Rp 49 Miliar turun ke Bulukumba, untuk pembangunan Irigasi.(awa)