Amankan Pilkades di 14 Desa, Polres Bulukumba Turunkan 268 Personil

oleh

BULUKUMBA,BI — Polres Bulukumba laksanakan apel pengecekan dan penggeseran pasukan, Jumat, 23 November 2018, di lapangan Mako Polres Bulukumba.

Kegiatan apel tersebut, dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan di 14 desa, 6 kecamatan, secara serentak, Sabtu, 24 November 2018 besok.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan yang bertindak sebagai pimpinan apel, yang dihadiri pejabat Polres dan Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto.

Dalam arahannya, mantan Kapolres Selayar itu berharap, kepada personilnya untuk tetap netral dalam melakukan pengamanan.

Polisi berpangkat dua bunga itu juga mengingatkan agar bisa lebih fokus. Meski Pilkades lebih kecil dibandingkan Pilkada, namun kerawanannya kata Syamsu sama-sama tinggi.

” Harus fokus, meski hanya Pilkades, namun kerawanannya sama dengan Pilkada. Butuh pengamanan ekstra agar proses pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pinta AKBP Syamsu Ridwan.

Dalam menjaga keamanan Pilkades, AKBP Syamsu Ridwan mengaku menerjunkan anggotanya sebanyak 268 orang, yang nanti akan dibagi di setiap desa.

” Setiap desa dijaga 6 sampai 10 personil, tergantung kerawanan,” kata Syamsu Ridwan .(awa)

Ini desa yang akan melaksanakan Pilkades

GANTARANG
– Padang
– Taccorong

KINDANG
– Kahayya
– Sopa
– Somba Palioi
– Sipaenre

BULUKUMPA
-Baruga Riattang

RILAU ALE
– Topanda
– Pangalloang
– Bonto Lohe

UJUNG LOE
– Pacarammengan
– Manyampa

BONTO TIRO
– Lamanda
– Bonto Barua