36 Korban Meninggal Dunia KM Lestari Maju Dapat Santunan Rp 50 Juta Perorang

oleh
KORBAN SELAMAT. Suardi warga Bulukumba salah satu korban selamat, atas karamnya KM Lestari Maju di perairan Pabbadilan, Selayar.

BULUKUMBA,BI — Korban meninggal dunia atas karamnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju, di perairan Pabbadilan, Selayar menerima santunan Rp 50 juta perorang dari PT. Jasa Raharja.

Santunan tersebut telah diserahkan kepada ahli waris 36 korban meninggal dunia, sesuai temuan Basarnas hingga Jumat, 06 Juli 2018.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulsel, Jahja Joel Lami mengungkapkan, bela sungkawa sedalamnya atas tenggelamnya KM Lestari Maju. Saat ini santunan telah diterima oleh beberapa kerabat korban sebesar Rp50 juta.

“Korban Meminggal Dunia (MD) sesuai data DVI yang sudah diidentifikasi, yakni sebanyak 36 orang, dan masing-masing ahli waris sudah kami bayarkan sebanyak Rp 50 juta,” ujarnya.

Selain santunan MD, Jahja juga mengaku seluruh biaya perawatan untuk korban selamat yang di rawat di Rumah Sakit KH Hayyun Selayar, juga menjadi tanggungan PT Jasa Raharja dengan biaya perawatan maksimal Rp 20 juta perorangnya.

“Hari ini sudah terbayar semua. Untuk korban luka-luka semua di rawat di RS KH Hayyun, Selayar dan kita tanggung biaya perawatannya maksimal Rp20 juta,” jelasnya. (awa)