293 Warga Bulukumba Ikuti Pelatihan Ketenagakerjaan

oleh

BULUKUMBA,BI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melakukan pelatihan ketenagakerjaan bagi 293 masyarakat Bulukumba, yang dibuka di Balai Latihan Kerja (BLK), Senin, 12 Maret.

Kepala BLK Bulukumba, Suriadi, dalam laporannya mengatakan, jika pelatihan 2018 ini, diikuti oleh 293 masyarakat Bulukumba, yang terdiri dari 165 pria dan 128 wanita.

Dalam pelatihan tersebut, Suriadi menyampaikan, jika BLK membagi dua kelompok pelatihan, yaitu Institusional dan Non Institutional. Untuk Institusional yakni (Menjahit, Elektronika, Instalasi Listrik, Las Listrik, dan Sepeda Motor) akan dilaksanakan di ruang kelas BLK Bulukumba.

Sedangkan Non Institusional (Meubel), pelatihannya ditempatkan di desa Bukit Harapan Kecamatan Gantarang, sedangkan pelatihan Processin dilaksanakan di desa Dwi Tiro, Kecamatan Bonto Tiro.

” Waktu pelaksanaan 210 jam pertemuan. Setiap jurusan berjumlah 16 orang, dengan total peserta 293,” jelas Suriadi.

Ketua DPRD Bulukumba, A. Hamzah Pangki yang membuka acara pelatihan mengatakan, siap berada di belakang Dinas Ketenagaan Kerjaan Bulukumba, dengan mengawal penganggaran untuk meningkatkan pelatihan dan fasilitas ruang belajar BLK yang telah lama tidak tersentuh anggaran APBD, pasca diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

” Dengan dikembalikannya BLK ke pemerintah daerah, insya Allah DPRD akan selalu berada di belakan dinas tenaga kerja untuk penyelenggaraan anggaran ini, termasuk rehabilitasi gedung karena sudah lama sekali tidak terurus, sehingga kehadiran kami dari DPRD bersama ketua komisi akan memperjuangkan anggaran pembangunan gedung ini,” ungkap Hamzah Pangki yang didampingi Anggota Komisi D. (pip)