oleh

Muhardi Paling Layak Ketuai Karang Taruna Bulukumba

BULUKUMBA,BI– Jelang temu karya Karang Taruna Kabupaten Bulukumba, sejumlah figur mulai jadi pembicaran memperebutkan calon ketua.

Tak terkecuali Muhardi, tokoh Karung Taruna yang telah lama malang melintang di organisasi sosial yang mewadahi pengembangan generasi muda itu.

Senior Karang Taruna Bulukumba, Alamsyah Anasing menyebut, Muhardi paling layak mengembang amanah itu.
Di karang Taruna dia telah merasakan kepengurusan melalui desa hingga kabupaten.

Banyak prestasi yang dia torehkan selama berkarang taruna, yang tak hanya bukan pengembangan generasi muda, namun menggali potensi desa agar dapat bersaing.

” Karang taruna tidak boleh dipimpin orang yang salah, yang tidak paham karang taruna,” kata Alamsyah.

Sebagai sosok ispiratif yang kini bersatus kepala desa di Dampang, Kecamatan Gantarang, Muhardi disebut paling paham

” Muhardi orang lama, dia terakhir menjadi, sekretaris Umum di era Hamzah Pangki sebagai ketua, 2017-2022,” kata Alam, sapaanya.

Muhardi yang dikonfirmasi bersyukur jika dirinya didorong untuk menjadi ketua. Dia mengaku siap jika diberikan amanah.

Hanya saja Muhardi mengaku tak terlalu berambisi, menyerahkan kepada siapa saja yang siap membesarkan Karang Taruna di kabupaten berjuluk Butta Panrita lopi itu.

” Alhamdulillah kalau saya di dorong, tapi kalau ada orang yang mau mendedikasi hidupnya untuk karang taruna, silahkan,” katanya.

Dia tidak ingin karang taruna jatuh kepada orang yang salah. Menjadikan Karang Taruna sebagai organisasi yang tak lagi pada relnya,atau tak lagi bermuara pada penyandang masalah kesejahteraan sosial.(Abf)