oleh

Tutup Kegiatan Peningkatan SDM Guru,Wakil Bupati: Penting, Karena Penentu Masa Depan Daerah

BULUKUMBA,BI —  Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf menutup kegiatan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada guru Sekolah Dasar (SD) di
SDN 234 Mattorowalie, Desa Balibo Kecamatan Kindang, Kamis, 24 Maret 2022.

Dalam sambutanya, Andi Edy Manaf mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disbud) yang bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Almeera Education.

Menurut Ketua PAN Bulukumba itu, hal ini merupakan hal penting yang dilakukan, pasalnya SD merupakan pondasi pendidikan yang menjadi penentu generasi penerus mendatang.

Kegiatan di Kecamatan Kindang yang telah dibuka, Selasa, 22 Maret 2022 oleh Kepala Disdikbud, Amral dan ditutup Wakil Bupati Bulukumba.

“Kita berharap kegiatan ini tidak putus di kecamatan Kindang, merupakan kecamatan kedua yang dilaksanakan pelatihan tersebut, terus berlanjut di seluruh wilayah Bulukumba, sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing,” pinta Edy Manaf.

Direktur Almeera Education, Dr. Andi Mulawakkan Firdaus mengatakan, kegiatan ini merupakan program nasional, dalam upaya meningkatkan SDM para guru.

Di Kindang, kata pria yang merupakan Asesor Badan Akreditas Nasional Sekolah atau Madrasah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) itu, diikuti 50 guru SD, yang akan dilatih untuk menciptakan media pembelajaran literasi numerasi.

Nantinya kata, Mulawakkan harus memiliki 4 prinsip, yakni menyenangkan, bermakna, teritegrasi dengan rutinitas keluaraga, serta media yang diperoleh didapatkan sekitar lingkungan.

“Kita melatih para guru SD untuk meningkatkan SDM kreativitasnya, agar dalam pembelajaran siswa lebih cepat mengerti dengan menggunakan media pembelajaran berbasis literasi numerasi,” kata doktor Matematika itu.

Kegiatan ini kata Mulawakkan nanti akan menyasar seluruh guru. Hanya saja untuk sementara untuk guru SD.(Abf)