oleh

Musda Tak Kunjung Dilaksanakan,  Kader Golkar Bulukumba Ramai-ramai Akan Pindah Partai

BULUKUMBA,BI– Partai Golongan Karya Bulukumba terancam sepi dari kepengurusan. Ratusan kader yang pernah di bawah nahkoda Andi Hamzah Pangki akan hengkang dari partai berlogo pohon beringin tersebut.

Itu sebagai wujud kekecewan, karena pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) ke X Partai Golkar Bulukumba yang hingga kini belum memiliki kejelasan.

Salah satunya disampaikan oleh Mantan Wakil Sekretaris Partai Golkar Bulukumba, Irwan Nasir, yang ditemui, Selasa, 24 Agustus 2021.

Ada banyak kontradiksi yang terjadi di internal partai Golkar Bulukumba, salah satunya disebutkan Irwan Nasir, disingkirkannya seluruh pengurus lama di bawah kendali Plt Ketua Nirwan Arifuddin.

“Kalau musda tidak segera dilaksanakan, kami akan hengkang ke partai lain. Karena sudah terlalu lama Partai Golkar Bulukumba terkatung-katung soal kepengurusan dan gonjang ganjing terkait pergantian,” tegas Irwan Nasir.

Pria yang akrab disapa Iwan Jarak ini, menambahkan, jika masalah ini bermula ketika hadirnya plt ketua. Yakni ketika pengurus lama tidak ada yang terpakai dan korcam terganti seluruhnya.

Kemudian, masalah kembali berlanjut saat berjalannya proses tahapan musda. Sudah membuka pendaftaran, sampai sekarang tidak ada kabar. Apa ini kendalanya di panitia kabupaten atau dari DPD I. Ini kami perlu penjelasan,” tambahnya.

Sementara partai lain, lanjut dia, sudah melakukan konsolidasi hingga tingkat ranting.

Bukan hanya Iwan, Korcam Rilau Ale Abdul Salam, juga menyakatan diri bakal hengkang dari partai yang telah membesarkan namanya itu.

Dia menyesalkan mekanisme musda Golkar yang ribet, tak menggunakan para kader yang telah berjuang dari awal.

” Kita inikan kader golkar, namun jika begini mekanisme, terkait musda, ngapain kita di Golkar, saya merasa teraniaya, mending ke partai lain yang ingin menghargai kami,” jelasnya.

Di bawah kepengurusanya saja di tingkat kecamatan ada 70 orang, dan semuanya itu telah menyatakan diri juga untuk mundur.

Senada diungkapkan Danial, Korcam Bulukumba ini juga menyatakan akan mundur dari Golkar.

“Kami akan hengkang dari partai. Kami kecewa, kok seperti ini kondisi Partai Golkar sekarang. Padahal kami berjuang dari awal membesarkan partai ini di Bulukumba,” tegasnya.

Ketua Panitia Musda ke X Partai Golkar Bulukumba, Arkam Bohari, yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui kapan Musda dilaksanakan.

Saat ini, pihaknya masih sementara menunggu jadwal dari DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Belum ada penyampaian ke panitia, semuanya dari DPD I. Tergantung kapan mereka hadir,” jelas Arkam Bohari.

Bahkan, kata Arkam, ada daerah yang telah melakukan fit and propper test namun hingga kini belum melakukan musda.

Sekadar diketahui, sebelumnya, jadwal Musda Golkar Bulukumba diagendakan berlangsung 31 Juli 2021 lalu.

Ada enam orang pendaftar, yakni Irwan Nasir, Nirwan Arifuddin, AM Sukri Sappewali, Andi Hamzah Pangki, H Abu Thalib, dan juga Nasri Tabba. (Abf)