oleh

IPPNU Bulukumba Kumpulkan Donasi Untuk Korban Banjir

BULUKUMBA,BI– Dengan membawa dos bekas, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bulukumba berbaris di tengah jalan Sam Ratulangi, Bulukumba, Minggu, 11 Juli 2021.

Mereka bukan melakukan demostrasi, namun mengumpulkan donasi kepada para pengguna jalan, yang nantinya akan disalurkan ke korban bencana banjir yang melanda Bulukumba, Bantaeng dan Jeneponto beberapa waktu lalu.

Ketua Umum IPPNU Bulukumba, Nurfatul Windah mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sosial sesama manusia, yang menurutnya perlu uluran tangan.

” Sebagai sesama manusi sudah tentu menjadi kewajiban untuk membantu sesama,” katanya.

Kebaikan, kata wanita yang akrab disapa Windah itu, tidak boleh pandang bulu, atau menuggu dibalas oleh orang bersangkutan.

Karena menurutnya hidup ini saling berhubungan, simbiosis, tak ada mahluk bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain.

” Terkadang kebaikan kita ke orang lain, tak dibalas langsung oleh bersangkutan, namun ada tangan-tangan yang lain juga membantu kita disaat yang sulit,” katanya.

Dalam pengumpulan donasi ini, Windah mengaku seluruh pengurus harian IPPNU ikut berpartisipai.

“Semua pengurus harian terlibat, ada depannya Satuan Lantas (Satlantas) dan depan gerbang BTN 1, jalan Sam Ratulangi,” jelasnya.

Melalui aksi kemanusian ini, Windah berharap dapat membantu beban korban yang terkena bencana, dan tabah menghadapi ujian.

Selain mengumpulkan langsung ke masyarakat, Windah mengaku membuka rekening donasi, bagi siapa saja yang ingin ikut menyumbang, dengan cara mengirimkan donasinya ke rekening 4901-01-023817-5-3 atas nama Tenri Rasyida Achmad.

” Atau bisa menghubungi nomor saya langsung ke 0852 9945 6483,” jelas Windah.(Abf)