oleh

Mahasisiwi Stimik Bulukumba Ini Ikut Bersaing Jadi Duta MBKM

BULUKUMBA,BI– Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), Wilayah IX Se-Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara), sedang mencari duta pada program Merdeka Belajar, Kampus merdeka (MDKM).

Di Bulukumba, ada Masniyar, Mahasiswi Sekolah Tinggi Manajemen dan Informatika (STIMIK) Bina Adinata yang akan ikut seleksi.

Hanya saja, jalan Masniyar untuk menjadi duta MDKM tidak akan mudah, pasalnya dia harus bersaing dengan 33 Mahasiswa dari kampus yang ada di Sultan Batara.

Namun bagi Niar sapaannya, kompetisi yang dialakukan ini bukan merupakan beban, namun alat untuk memacu dirinya untuk lebih giat lagi untuk belajar.

Apalagi, dalam seleksi MBKM ini, Niar mengaku mendapatkan tantangan, karena harus berkomunikasi menggunakan bahasa inggris.

” Saya bangga dapat terlibat berkompetisi dalam program seleksi Duta MBKM, karena dapat kesempatan untuk bersaing dengan mahasiswa lainnya yang ada di Sultan Batara,” ungkap mahasiswi prodi sistem komputer tersebut.

Niar berharap besar, dirinya bisa menjadi duta MBKM dan bisa berkeliling di pelbagai wilayah perguruan tinggi, untuk mensosialisasikan program MBKM tersebut.

Sekadar diketahui, MBKM adalah program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai pelbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

MBKM telah diluncurkan oleh Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 2020 lalu, dalam rangka menyiapkan lulusan pendidikan tinggi yang tangguh dalam menghadapi perubahan.(Abf)