oleh

Siswa MAN 2 Bulukumba Kini Boleh Bawa HP ke Sekolah

BULUKUMBA,BI– Kebijakan siswa dilarang untuk membawa Handphone ke sekolah tak berlaku lagi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bulukumba.

Kebijakan tersebut dicabut, pasca sekolah yang berada di Jl Matahari, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu itu, meluncurkan Madrasah digital, di awal tahun pembelajaran 2021, yang rencananya dimulai pertengahan Juli mendatang.

Kepala Sekolah MAN 2 Bulukumba, Muhammad Anas yang ditemui Berita-Indo.com di ruang kerjanya mengatakan, MAN 2 Bulukumba menjadi satu-satunya sekolah di Bulukumba yang masuk dalam pencanangan Madrasah digital.

Untuk mewujudkan program inovasi tersebut, pria yang akrab disapa Anas itu telah melakukan beberapa hal, seperti memasang Wi-Fi dan menyiapkan perpustakaan berbasis digital.

” Salah satu penunjang untuk mewujudkan madrasah Digital MAN 2 Bulukumba, kita juga harus merubah tata tertib sekolah, yang dulunya siswa tidak di perbolehkan membawa HP, kini diwajibkan,” ujarnya.

Terkait Perpustakaan digital ini nantinya, siswa dan guru bisa mengakses bahan ajar dimana saja baik dari HP maupun laptop

” Dan untuk mendukung itu, kami sudah mengutus dua pegawai perpustakaan dan sumber daya Guru untuk dilatih dalam peningkata dalam memberikan pendidikannya nanti,” lanjutnya.(Abf)