oleh

Jelang Musda, Pimpinan Kecamatan Golkar Bulukumba Diberhentikan

BULUKUMBA,BI – Pengurus DPD II Partai Golkar Bulukumba resmi memberhentikan seluruh pimpinan Kecamatan menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar tahun ini.

Kuat dugaan pemberhentian pemilik suara sah menjelang Musda Golkar Bulukumba guna memuluskan perjalanan calon ketua Golkar tertentu.

Beberapa nama yang disebut akan mencalonkan diri yakni Nirwan Arifuddin, Abd Thalib, Andi Sukri Sappewali dan Andi Hamzah Pangki.

“Dalam pleno pengurus harian itu sudah ditunjuk Plt di 10 kecamatan,” kata Sekretaris DPD II Golkar Bulukumba, Arkam Buhari, Senin 21 Juni 2021.

Menurut dia, pemberhentian itu lantaran seluruh pimpinan kecamatan telah berakhir masa jabatannya sejak November 2020 lalu, sehingga dilakukan penunjukan atau Plt pimpinan.

“Yang menjadi Plt itu pengurus harian di DPD II. Kita tidak mau ada cacat hukum dalam pelaksanaan musda ini karena kepesertaan musda harus diperjelas,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pemberhentian itu berdasarkan Peraturan Organisasi (PO) Partai Golkar nomor 08 tentang pengisian jabatan yang lowong. Dimana dalam aturan proses penggantian itu ditunjuk ketua Plt satu tingkat diatasnya.

“Itu bukan pleno yang diperluas. Tapi pleno terbatas pengurus kabupaten secara AD/Art itu rapat internal,” ungkapnya.

Ditanya soal adanya keributan saat pelaksanaan Pleno belum kama ini, Arkam mangaku hal itu bisa dikendalikan. Saat itu pleno dilaksanakan sebenarnya khusus untuk pengurus. (**)