oleh

Rakercab 2021, Pengurus PDIP Bulukumba Target Menang di Pileg 2024

BULUKUMBA,BI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) 2021 di Hotel Agri Bulukumba, Kamis (25/5/2021) lalu.

Rakercab PDIP Bulukumba ini dihadiri langsung pengurus DPW PDIP Sulsel yakni wakil ketua, Yagkin Padjalangi dan wakil ketua bidang kaderisasi dan organisasi, Ikbal Arifin.

Hasil Rakercab 2021 tersebut menghasilkan beberapa poin. Salah satunya adalah penataan kelembagaan sampai ke anak ranting, bagaimana supaya anak ranting merasa memiliki terhadap partai dan PDIP menargetkan menang di pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang.

“Iya, kita baru selesai gelar Rakercab, dan ada beberapa poin yang kita rekomendasikan dari hasil Rakercab ini,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPC PDIP Bulukumba, Khamsa Halil, di warkop Teras Belakang, Jumat (28/5/2021).

Menurut dia, dalam memenangkan PDIP di pileg 2024, pihaknya akan melakukan beberapa upaya. Diantaranya sistem rekrutmen calon legislatif (caleg). Sebab rekrutmen ini diserahkan sepenuhnya kepada Bappilu Bulukumba.

“Sekarang kita punya tiga perwakilan di DPRD Bulukumba. Tapi, 2024 kita mau PDIP menjadi fraksi utuh. Makanya, rekrutmen caleg kita betul-betul cari yang punya potensi,” jelasnya.

Selain penataan kelembagaan, lanjutnya, pihaknya juga merekomendasikan beberapa poin baik secara internal maupun eksternal partai. Diantaranya dilibatkan dalam program pusat dan siap bersinergi dengan pemerintah.

“Yang paling penting DPC PDIP Bulukumba mewajibkan setiap anggota dewan PDIP dalam mengajukan pokok-poko pikiran mengakomodir dan memperjuangkan usulan prioritas dari Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC dan Struktur Partai, Badan, Sayap Partai dan Komunitas Juang di dapil masing-masing yang di Verifikasi oleh DPC PDI Perjuangan Bulukumba,” ungkapnya. (**)