oleh

Andi Sukri Masuk Golkar Bulukumba, Target Kembali Jadi Ketua DPRD

BULUKUMBA,BI– Mantan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengaku tertarik untuk bergabung ke partai Golkar, pasca jabatanya sebagai bupati berakhir pada Februari 2021 kemarin.

Bupati Bulukumba periode 2005-2010 dan 2016-2021 ini bahkan mengatakan siap bertarung pada Musda Golkar DPD II Bulukumba yang akan segera berlangsung.

“Soal Musda urusan Golkar, kapan mulai terserah DPD I. Yang jelas begitu pendaftaran calon saya mendaftar,” ujarnya saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Selasa ,30 Maret 2021.

Meski demikian, Purnawirawan TNI itu mengaku tak memiliki persiapan khusus menjelang Musda Golkar.

Sukri hanya mengungkapkan, jika sekiranya Golkar memberinya kepercayaan maka dia akan membangkitkan kembali partai berlogo pohon beringin tersebut.

“Golkar harus lebih baik dan kompak, serta aktif di masyarakat. Tolak ukurnya menang dalam pemilu DPRD Bulukumba kembali,” jelasnya.

Figur yang belum lama ini terpilih aklamasi menjadi ketua Pepabri Sulselbar tersebut menargetkan akan mengembalikan kedudukan partai Golkar di Bulukumba sebagai pimpinan.

Sukri berpandangan, kemunduran Golkar Bulukumba pada hasil perolehan suara di pemilu legislatif 2019 lalu. Bahkan, puncaknya pada Pilkada Bulukumba 2020.

“Targetnya memaksimalkan duduk, dan mengembalikan kader Golkar sebagai Ketua DPRD,” katanya.

Selain itu, Sukri juga punya rencana akan maju pada pemilu legislatif 2024 mendatang, sekaligus ingin membuktikan bahwa putra Bulukumba punya kans besar untuk menjadi Anggota DPR RI.

“Insyah Allah. Jika Allah mengizinkan, saya siap maju dan menunjukkan orang Bulukumba juga bisa duduk di DPR RI,” pungkasnya.(**)