oleh

Bubarkan Balap Liar di Sawere, Polisi Sita Puluhan Sepeda Motor

BULUKUMBA,BI– Kepolisian Polres Bulukumba membubarkan balap liar yang terjadi di poros Sawere, di Desa Bonto Macinna, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Kamis, 18 Maret 2021.

Beberapa polisi yang datang dengan mengenakan seragam lengkap nampak terlibat kejar-kejaran dengan para pelaku balap liar.

Aksi tersebut menjadi tontonan warga sekitar, yang memang geram akan aksi balap liar yang membahayakan pengendara lainnya.

Para pemuda yang tertangkap, di kumpulkan dan diminta bertelanjang dada yang kemudian digiring ke Mapolres Bulukumba beserta sepeda motornya untuk dilakukan pembinaan.

Kasat Sabhara Polres Bulukumba, AKP Muh Tawil yang memimpin razia balap liar mengatakan, jika aksi balap liar yang terjadi di poros Sawere memang kerap terjadi.

Polisi, kata AKP Muh Tawil sudah sering melakukan pembubaran balap liar yang melibatkan puluhan pemuda di Bulukumba.

“Kepada mereka yang terlibat dalam aksi balap liar tersebut akan kita bina di Mapolres Bulukumba dan menahan sepeda motornya,” kata AKP Muh Tawil.

Penyitaan kendaraan bermotor tak lain untuk dilakukan pendalaman guna mengetahui kemungkinan kendaraan bermotor tersebut terkait dengan tindak kejahatan lain, di wilayah hukum Polres Bulukumba.(**)