oleh

Penetapan Andi Utta Sebagai Bupati Bulukumba, Hanya Dikawal 39 Polisi

BULUKUMBA,BI– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba menetapakan Andi Muchtar Ali Yusuf yang berpasangan dengan Andi Edy Manaf sebagai Bupati dan Wakil Bulukumba 2021-2026.

Penetapan tersebut dilaksanakan di Aula Rumah Makan Bersama, melalui rapat pleno terbuka, penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba 2020, Kamis, 18, Februari 2021.

Pleno tersebut dikawal ketat oleh kepolisian Resort Bulukumba yang berjumlah 39 personil.

“Ada 39 Personel Polres Bulukumba yang melakukan pengamanan di sini. Personel standby di lokasi sejak pukul 09.00 Wita,” kata Kasubbag Binops Polres Bulukumba, AKP Andi Subhan, sebelum agenda penetapan dimulai.

AKP Subhan mengatakan, pengamanan yang dilakukan personel Polres Bulukumba terbagi di dua titik. Selain di RMB, katanya, juga di kantor Bupati Bulukumba.

“Kebetulan hari ini ada dua kegiatan pengamanan. Sehingga personel terbagi. Selain di sini, pengamanan demo soal bansos COVID-19 di kantor Bupati,” katanya.

Ia menambahkan, pengawalan dan pengamanan juga dilakukan di KPU, baik secara kelembagaan maupun personel Komisioner.

“Ada juga yang bertugas di KPU. Personel Intel yang mengawal sekaligus mengamankan,” kata AKP Subhan.

Dalam rapat pleno tersebut hadir, Asisten I Bupati Bulukumba Andi Buyung Saputra, Wakil Ketua I DPRD Bulukumba H Patudangi Asiz serta Ketua KPU Sulsel Faisal Amir.(**)