oleh

Andi Utta Ditetapkan Jadi Bupati, DPRD Bulukumba Akan Segera Laksanakan Bamus

BULUKUMBA,BI– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba menetapkan Andi Muchtar Ali Yusuf yang berpasangan dengan Andi Edy Manaf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Kamis, 18 Februari 2020.

Penetepan tersebut dilaksanakan di aula Rumah Makan Bersama (RMB) melalui rapat pleno terbuka, penetapan Paslon bupati dan wakil bupati terpilih, dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba 2020.

Pasca penetapan tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba segera akan melaksanakan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Bulukumba H Patudangi Asiz yang hadir dalam rapat pleno terbuka tersebut, yang menerima berita acara Rapat Pleno terbuka dari Ketua KPU Bulukumba Kaharuddin.

Dalam kesempatan itu, Patudangi Asiz menyampaikan apresiasi dan Penghargaannya kepada jajaran Komisioner KPU Bulukumba, yang telah bekerja dengan profesional melaksanakan semua tahapan Pilkada sebagaimana yang telah diatur dalam PKPU.

Legislator Partai Gerindra itu mengatakan, pihaknya akan segera melakukan rapat pimpinan untuk persiapan rapat Badan Musyawarah (Bamus) penyusunan jadwal Rapat Paripurna Pengumuman Hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan hasil Pilkada Tahun 2020.

” Rapat pleno itu nantinya akan menjadi pedoman untuk pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih nantinya,” kata H Patudangi Asiz.

Asisten 1 Administrasi Pemerintahan Daerah, Andi Buyung Saputra mengatakan jika penerintah daerah akan segera mempersiapkan percepatan pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

Yang rencanannya, kata Andi Buyung akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari 2021 mendatang.

” Secara admistratif jajaran pemerintah Daerah akan mempersiapkan percepatan pelaksanaan pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih, yang rencananya akan dilaksankan pada akhir bulan pebruari 2021,” kata mantan Camat Kajang tersebut.

Sekadar diketahui, dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Tahun 2020.

Andi Utta, sapaan Muhtar Ali Yusuf yang berpasangan denga Andi Edy Manaf berhasil mengungguli tiga pesaingnya.

Dengan berhasil mengumpulkan suara sebanyak 92.978, dengan diusung sebanyak 4 partai, yakni Gerindra, PAN, PKS Dan Berkarya.(**)