oleh

Askar-Pipink Cabut Gugatan di MK, Edy Manaf: Mari Berkolaborasi Membangun Daerah

BULUKUMBA,BI– Tepat pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bulukumba ke 61, Kamis, 4 Februari 2021

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba H Askar HL-Arum Spink, mencabut gugatannya di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pasangan bertagline Bulukumba Asik ini, menggugat hasil Pilkada Bulukumba, yang digelar 9 Desember 2020 lalu.

Namun, Askar-Pipink mencabut gugatannya terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukumnya, Jusman Sabir, dalam proses persidangan yang berlangsung di MK, Kamis,4 Februari 202.

“Pada kesempatan ini, kami mewakili kuasa hukum prinsipal perkara 04, bapak Askar HL dan Arum Spink, dengan ini menyatakan perkara 04 kami nyatakan mencabut,” kata Jusman Sabir.

Wakil Bupati Bulukumba terpilih, Andi Edy Manaf, yang ditemui saat menghadiri puncak perayaan HUT ke 61 Bulukumba, menyebut kabar tersebut sebagai kado untuk Butta Panrita Lopi.

Andi Edy Manaf mengaku telah mendengar kabar tersebut.

“Ini kado untuk HUT Bulukumba, semoga ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan masyarakat Bulukumba, pun kedewasaan berdemokrasi kita,” kata Andi Edy Manaf yang mengenakan pakaian adat Kajang.

Pada dasarnya, Edy Manaf menganggap upaya hukum yang dilakukan oleh Askar-Pipink, adalah hal yang wajar dan sah secara undang-undang.

Dia juga menyebut, bahwa Askar-Pipink adalah salah satu figur dan aset terbaik yang dimiliki Butta Panrita Lopi.

Wakil dari Andi Muchtar Ali Yusuf pada Pilkada Desember 2020 itu mengajak seluruh masyarakat bersatu, berkolaborasi membangun daerah.

“Di HUT ke 61 Bulukumba ini, mari bersama kita bersama-sama meneguhkan komitmen terhadap pembangunan daerah, sebab perubahan senantiasa membutuhkan pengorbanan dan keikhlasan, karena ini adalah jalan kebaikan untuk masyarakat Bulukumba yang kita cita-citakan bersama,” kata Andi Edy Manaf.(**)