oleh

Jelang Pelantikan, Visi dan Misi Calon Bupati “Harapan Baru” Mulai di Konsultasi Publikan

BULUKUMBA,BI– Visi dan Misi bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada 9 Desember 2021 kemarin, mulai di Konsultasi publikan.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, perwakilan organisasi kemasyarakat dan lembaga Swadaya Masyarakat tersebut berlangsung di Aula Kantor Bappeda Bulukumba, Jumat, 22 Januari 2020.

Penjabat Sekretaris Daerah Bulukumba, Andi Misbawati Andi Wawo mengatakan, jika konsultasi publik visi dan misi bupati terpilih merupakan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022 mendatang.

Sehingga sangat penting dilakukan, untuk menentukan pembangunan Bulukumba dimasa akan datang.

Visi dan Misi Bupati dan Wabup terpilih, kata Andi Misbawati Andi Wawo sudah harus termuat dalam Rancangan Awal RKPD tahun 2022.

Sehingga target dan capaian yang akan disusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) akan sejalan.

Hal tersebut berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan, Tata Cara Evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah.

Dihadapan para pemangku kepentingan yang hadir, Misba sapaan Andi Misbawati Andi Wawo mengingatkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan harus betul-betul berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

” Serta bersinergi dengan program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi,” jelas Misba.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Ferryawan Z Fahmi menyampaikan, jika penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 menjadi acuan bagi seluruh pelaku pembangunan daerah.

Masyarakat dan dunia usaha, dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan daerah sesuai dokumen perencanaan dan arah pembangunan daerah dalam kurung waktu satu tahun.

Sekadar diketahui, Pilkada Bulukumba 2020 kemarin menetapkan calon bupati bertageline ” Harapan Baru” sebagai pemenang.

Andi Muchtar Ali Yusuf yang berpasangan Andi Edy Manaf berhasil mengungguli 3 pesainya dengan perolehan suara berdasarkan pleno KPU Bulukumba sebanyak 92.978.

Jika tidak ada aral melintang, keduanya akan dilantik menjadi bupati dan wakil Bupati Bulukumba pada Februari 2021 mendatang. (**)