oleh

Jelang Musda Golkar, Anwar Purnomo Temui Irwan Nasir, Ada Apa?

BULUKUMBA,BI– Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Anwar Purnomo bersama Irwan Nasir, diam-diam melakukan pertemuan disebuah warung kopi di Bulukumba, Kamis, 14 Januari 2020.

Keduanya merupakan pentolan partai berbeda. Anwar Purnomo yang merupakan legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sedangkan Irwan Nasir merupakan
Wakil Sekretaris Golkar di masa kepemimpinan Andi Hamzah Pangki.

Mereka nampak serius bercengkrama, di tengah polemik Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Bulukumba yang tak tentu waktunya.

Muncul beberapa spekulasi jika Irwan Nasir akan beralih ke PKB, pasca terjadinya polemik di partai berlogo beringin tersebut.

Dan adapula spekulasi lainnya, jika Irwan Nasir dapat sokongan bantuan dan dukungan dari Anwar Purnomo untuk bertarung di partai Golkar melawan Plt Ketua yang saat ini dijabat oleh Nirwan Arifuddin.

Namun, muncul pula spekulasi lain jika pertemuan tersebut untuk membicarakan bergabungnya sang ayah dari Anwar Purnomo tersebut ke Golkar untuk dikendarai menuju DPR-RI.

Mengingat, PKB telah memiliki anggota DPR-RI, yang tak lain merupakan keluarga dekat Andi Sukri Sappewali yakni Andi Muawiyah Ramli atau yang akrab disapa Amure.

Irwan Nasir yang dikonfirmasi enggan berkomentar banyak terkait pertemuanya dengan putra bungsu Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali tersebut.

” Hanya pertemuan biasa. Komunikasi sesama politisi saja,” singkat Irwan Nasir.

Sementara Andi Aan sapaan Anwar Purnomo pun demikian, dirinya mengaku jika perjumpaanya tersebut hanya pertemuan biasa saja.

“Biasa, silaturahmi itu kan tidak boleh diputus,” singkat Andi Aan.(**)