oleh

Irwan Nasir Sebut Nirwan Arifuddin Tidak Becus Jabat Ketua PLt Golkar Bulukumba

BULUKUMBA,BI– Irwan Nasir sebut Nirwan Arifuddin tidak becus menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba.

Hal tersebut dikarenakan, sejak menjabat Plt per 15 Desember 2020 lalu, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) belum juga dilaksanakan.

Wakil Sekretaris dimasa kepimpinan Andi Hamzah Pangki itu membandingkan dengan masa PLt yang dijabat Moh Roem, di tahun 2016 silam. Yang belum sepekan menjabat, telah menggelar Musda.

” Sedangkan ini, sudah hampir sebulan pak Arifuddin menjabat, tidak ada kerja-kerja yang berarti dia lakukan,” kata Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Bulukumba itu.

Belum lagi, kata Irwan Nasir, kedatangan Nirwan Arifuddin di Bulukumba hanya membuat rancuh, pasalnya merombak habis kepengurusan tanpa melibatkan unsur pengurus.

Sementara, beberapa pengurus masih mengantongi SK perpanjangan sejak 1 Mei 2020 sampai dengan pelaksanaan Musda dengan nomor Kep-036/DPD-I/PG/VII/2020.

“Yang terjadi saat ini PLT melakukan perombakan struktural padahal dalam SK miliknya tidak ada perintah melakukan perombakan struktural jadi kesannya terlalu dipaksakan untuk merebut Golkar dari tangan Andi Hamzah Pangki,” tegasnya.

Olehnya, ia berharap DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan bertindak dan segera mengambil alih untuk melakukan perbaikan.

Serta segera melaksanakan Musda untuk mencari pemimpin baru, agar Golkar lebih baik di masa yang akan datang.(**)