oleh

Dulu Salat di Ruangan Arsip, BPN Bulukumba Kini Punya Musala

BULUKUMBA, BI – Hasil patungan pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bulukumba, kini membuahkan hasil.

Sebuah Musala bernama Nurul Ardhi, kini berdiri kokoh di lahan bekas koperasi kantor, yang beralamat Jalan Durian 9, Kecamatan Ujung Bulu.

Masjid tersebut berdiri dari hasil patungan, yang dibalut dalam program Jumat Sedekah, yang diwajibkan kepada seluruh pegawai, mulai dari security hingga pejabat.

Musala tersebut secara resmi digunakan, Kamis (17/12/2020).

Ketua Panitia Masjid dan Ketua Peresmian Serta Penanggung Jawab Launching, Arfan Arzadi, mengatakan, nama musala tersebut diberikan langsung oleh Kakanwil.

“Alhamdulillah, di akhir tahun 2019 di Bulan November, saya dan teman-teman berinisiatif. Dan saat itu kami langsung patung-patungan, pak Kakanwil merespon baik, nama Musala-nya langsung dari beliau,” kata Arfan.

Seiring berjalannya waktu, beberapa bantuan juga terus mengalir, seperti salah satunya dari para notaris.

Hingga akhirnya anggaran sebesar Rp130 juta terkumpul untuk pembangunan musala tersebut.

“Kita kemudian sewa satu tukang. Sisanya itu kami (pegawai) disini yang bantu. Dan Alhamdulillah, sekarang musala-nya sudah bisa digunakan,” tambahnya.

Dengan adanya masjid tersebut, warga hingga para pegawai tak perlu repot lagi jika memasuki waktu salat.

Sebelumnya para pegawai harus keluar area kantor mencari masjid. Bahkan beberapa pegawai harus melaksanakan salat di ruang arsip.

“Biasa salat di ruang arsip. Alhamdulillah, semoga ini menjadi ladang pahala. Dan ini juga sekaligus menjadi persembahan dari pak Kepala BPN (Andi Makmur), yang memasuki purnabakti Januari 2021 mendatang,” pungkasnya.