oleh

Didampingi Edy Manaf, Menteri Pertanian : Dia Saudara Saya

BULUKUMBA,BI– Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerjanya di kabupaten Bulukumba, Minggu, 29 November 2020.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dua periode itu kali ini menyambangi Desa Tanah Harapan, untuk meresmikan Unit Penggilingan Padi.

Dalam kunjungannya, Syahrul nampak didampingi beberapa unsur pimpinan daerah, seperti Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah, Dandim 1411 Bulukumba Letkol ARM Joko Trianto.

Serta satu calon wakil Bupati Bulukumba Andi Edy manaf nampak berada di kegiatan tersebut. Dirinya merupakan satu-satunya calon bupati dan wakil bupati yang hadir.

Edy nampak gagah mengenakan pakaian kemeja kotak-kotak, dan turut mengalungi anti virus corona yang merupakan kreasi buah tangan Kementerian Pertanian.

Edy Manaf yang merupakan mantan anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) itu nampak akrab berbincang dengan Syahrul Yasin Limpo.

Beberapa tangkapan kamera memperlihatkan beliu saling bercengkrama dan berpelukan sesaat paman dari Bupati Gowa itu selesai berpidato.

” Saya datang kesini karena kunjungan kerja, bukan dalam rangka Politik, saya dan Andi Edy bersaudara,” kata Syahrul saat mengabadikan momen foto bersama.

Andi Edy Manaf yang konfirmasi mengatakan, jika warga Sulsel harus bangga memiliki sosok visoner seperti Syahrul Yasin Limpo.

Dirinya hadir sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada pria yang pernah jadi mitranya di Pemerintahan Provinsi Sulsel.

” Dia sahabat, saudara saya, wajar kalau hadir,” kata Edy Manaf.

Foto SYL dan Edy Manaf dengan salam komando viral di sosial media. Sejumlah warganet memberikan komentar positif atas kekompakan dua tokoh Sulsel itu.

“Alhamdulillah. Semangat semoga kedua putra terbaik Sulsel ini terus mengabdi untuk daerah dan masyarakat,” tulis akun @Syamsuddin di sebuah grup Facebook.(**)