oleh

Sejahterakan Guru Mengaji, Andi Utta Siap Hibahkan Gaji dan Tunjagan Kendaraan untuk Guru Mengaji

BULUKUMBA,BI– Debat kandidat, calon Bupati dan wakil Bupati Bulukumba kembali dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Senin,23 November 2020.

Debat kedua kali ini, dilaksanakan di Ball Room Four Points by Hotel Sheraton, Makasaar.

Empat calon bupati dan wakil bupati hadir dalam kegiatan tersebut, tak terkecuali Paslon nomor 4 yang hadir gagah mengenakan baju kemeja putih lengkap dengan kopiah hitamnya.

Dalam debat tersebut, Andi Muchtar Ali Yusuf yang berpasangan dengan Andi Edy Manaf mengaku memiliki niatan untuk mensejahterakan guru mengaji dan penguatan pondok pesantren di Bulukumba.

Hal itu menjadi penting dalam membangun moral dan ahlak anak sejak dini, sebagai generasi penerus Bulukumba.

Itu, kata Andi Edy Manaf tertuang dalam program visi dan misi calon Bertageline “Harapan Baru”.

” Banyak pondok pesantren yang telah saya datangi, mereka mengeluh tidak di perhatikan pemerintah, sehingga jika Harapan Baru teepilih pondok pesantren rumah tahfidz Alquran akan menjadi proritas,” kata Andi Edy Manaf.

Sebagai bentuk keseriusannya, Andi Utta sapaan Muchtar Ali Yusuf yang menyambung peryataan Andi Edy Manaf siap tidak terima gaji dan insetif kendaraanya, semua itu dia hibahkan untuk kesejahteraan guru mengaji.

“Mungkin memang tidak cukup, namun itu menjadi bentuk keseriusan saya. Makanya Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus digenjot dalam meningkatkan kesejahteraan diseluruh sektor,” kata Andi Utta.(**)