oleh

Tak Kunjung Ditemukan, Basarnas Hentikan Pencarian Nelayan Yang Hilang di Bulukumba

BULUKUMBA,BI– Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) menghentikan pencarian, terhadap hilangnya Ridwan, nelayan Kecamatan Herlang, 14 Oktober 2020 lalu.

Penghetian pencarian tersebut, pasca SAR melakukan pencarian selama 7 hari lamanya, setelah Ridwan dikabarkan menghilang.

Saat melaut di perairan Bajange, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut diungkapkan, Koordinator BASARNAS Bantaeng
Arman Amiruddin, yang dikonfirmasi via telfonnya.

Dalam pencarian tersebut, Arman mengaku telah menerjunkan beberapa relawan, diantaranya Tim Rescue Pos Unit Siaga Bantaeng 6 Orang, SAR Unhas 5 orang, TRC BPBD Bulukumba 6 orang, TRC BPBD Bantaeng 3 orang, SAR Bulukumba 10 orang,Panrita Reacue dan dibantu beberapa personil kepolisian dan TNI.

Dengan pencarian seluas 30 sampai 40 mil, dari tempat dikabarkanya menghilang dengan membagi dua kelompok.

Kelompok pertama menyisir menggunakan RIB dari Posko Dermaga Desa Gunturu Ke Arah Utara sejauh 14.5 Nm radial 349 Arah Utara Barat Laut.

Sedangkan kelompok kedua Menyisir menggunakan Rubber Boat dan Perahu Nelayan dari posko Dermaga Desa Gunturu Sejauh 3.5 Nm Radial 14 Arah Utara.

” Setelah melakukan pencarian selama 5 hari. Sesuai hasil breafing (rapat dan koordinasi), karena tidak ada tanda-tanda, makanya pencarian dihentikan, dan dua harinya, kan 7 hari maksimal. Kita lanjutkan dengan pantauan, yang jika tiba-tiba
ada informasi baru kita bergerak,” kata Arman.(**)