oleh

Jika Diberi Amanah, Andi Edy Manaf Siap jadi Pelayan Rakyat

BULUKUMBA,BI– Puluhan masyarakat Kelurahan Kasimpureng, berkumpul di lapangan Kasimpureng, Rabu,21 Oktober 2020. Mereka menghadiri kampanye dialogis, Calon Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf yang datang didampingi mantan Sekda Bulukumba Andi Untung dan Politisi Senior Bulukumba Idris Aman.

Dalam kampanyenya, wakil dari Andi Muchtar Ali Yusuf itu mengaku, ingin mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Karena katanya tugas pemerintah melayani dengan baik dan berkualitas.

Hal tersebut menjadi penting, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, hadir disetiap kebutuhan dan kesulitan warga.

“Bupati dan wakil bupati butuh kerja keras, bukan main-main. Karena harus memikirkan seluruh kepentingan masyarakat, jika tidak, percuma ada pemerintah,” katanya.

Untuknya itu, calon wakil bupati nomor urut 4 itu mengaku siap menjadi pelayan rakyat. Karena itu telah menjadi niat keduanya, untuk mengabdikan diri untuk Bulukumba lebih baik lagi.

“Berikan kami kesempatan untuk memimpin Bulukumba. Agar bisa membangun dan meningkatkan kesejahteraan saudara-saudaraku semua,” kata Andi Edy

Untuk mendekatkan pelayanan di masyarakat nantinya, Andi Edy mengaku ingin memindahkan kepengurusan adminstrasi kependudukan di setiap Kecamatan.

Kasihan katanya, masyarakat harus jauh-jauh ke kota hanya untuk mendapatkan pelayanan dari pemerintah, seperti administrasi kependudukan.

” Kita kembalikan ke semua di kecamatan, masa jauh-jauh harus kekota hanya untuk mengurus KTP atau KK, belum lagi harus pulang jauh ke kampung halamanya, karena pelayanan yang berbelit-belit,” kata Andi Edy.

Jika memungkinkan kata Edy, di wilayah kecamatan Ujungbulu, setiap kelurahan bisa melayani admistrasi kependudukan.

“Mauja bangun Bulukumba. Paling tidak nanti kita ingat saya dan Andi Utta, bahwa dulu mereka jadi bupati dan wakil bupati baik ji. Seperti Zainuddin Hasan yang berhasil membangun Bululumba, termasuk Islamic Center, yang selama masih dipakai untuk ibadah amalanya akan terus mengalir,” katanya.(**)