oleh

HM21 Bisa Ukir Sejarah Baru di Pilkada Bulukumba

BULUKUMBA,BI– Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki-Andi Muniyati Makking (AHP-AMM) menjadi pasangan yang resmi dengan nomor urut 1.

Masuknya Murniyati menjadi satu-satunya perempuan yang mewarnai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba empat pasang calon yang bakal bertarung.

Kehadiran Ketua DPC Demokrat Bulukumba dalam komposisi calon Pilkada Bulukumba, diharapkan menjadi angin segar bagi pemilih perempuan.

Ada keberpihakan terhadap agenda dan isu perempuan dan perlindungan anak. Apalagi, jumlah pemilih perempuan di Pilkada Bulukumba lebih dominan dari pemilih laki-laki.

“Keputusan Andi Hamzah memilih Murniyati sangat tepat untuk melengkapi pembangunan Kabupaten Bulukumba. Aspirasi perempuan dan perlindungan anak akan lebih mudah diserap pemerintah melalui Murniyati sebagai Wakil Bupati Bulukumba,” kata Ketua Hanura Bulukumba, Iqbal Zabir.

Iqbal mengatakan jika sosok Murniyati juga menjadi salah satu indikator Hanura memutuskan dukungan penuh ke pasangan pemilik tagline Bulukumba Bangkit.

“Bulukumba akan melahirkan sejarah baru jika pasangan HM21 terpilih nanti. Ini kali pertama ada perempuan di puncak pemerintah sebagai Wakil Bupati di Bulukumba,” ujar Iqbal yang didapuk menjadi Ketua Tim Koalisi HM21.

Kabupaten Bulukumba yang dikenal dengan kondisi nitrogen, memerlukan sosok perempuan yang punya pengetahuan dan pengalaman. Dan itu ada pada pasangan AHP-AMM yang secara bersama mengawal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba periode

AHP pernah memimpin DPRD Bulukumba selama dua periode, diganjar banyak torehan prestasi. Begitupun dengan AMM yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bulukumba satu periode.

“Pengalaman pak AHP selama dua periode sebagai ketua DPRD mampu mengawal dan menjalankan peranya hingga pemerintah mampu menorehkan banyak prestasi. Itu juga tidak terlepas dari kolaborasi yang dilakukan bersama ibu AMM. Jadi sangat cocok keduanya berpasangan dan membangkitkan Bulukumba di semua sektor,” ujarnya.

Bagi Iqbal, peluang pasangan AHP-AMM mencetak sejarah baru di Pilkada Bulukumba sangat terbuka lebar. Hal itu terlihat massifnya pergerakan dan dukungan yang terus mengalir melihat konsistensi perjuangan keduanya hingga proses pendaftaran di KPU Bulukumba.

“Keberhasilan dan kegigihan AHP-AMM tercermin dari proses perebutan partai pengusung hingga ke tahap pendaftaran di KPU. Ditambah banyaknya pihak yang menyatakan dukungan untuk pasangan HM21,” tegas Ketua Hanura Bulukumba ini.

Bagi Iqbal, visi-miai yang didorong HM21 sangat merata dengan kebutuhan masyarakat. Sektor Pertanian, Kelautan, Pariwisata, dan Kesehatan menjadi prioritas untuk diselaraskan dengan Bulukumba Bangkit.

“Jadi semua sektor diratakan untuk ditingkatkan, apalagi budaya, kuliner dan pariwisata yang kita miliki harus dibangkitkan. Pariwisata, Perikanan, Kesehatan, dan Pertanian harus ditingkatkan agar ekonomi masyarakat bisa lebih baik,” pungkasnya. Sekadar diketahui, pasangan AHP-AMM diusung Partai Golkar, Demokrat, Hanura. (*)