oleh

Morris Garage Perluas Jaringan Dealer di Indonesia

JAKARTA,BI– Sejak resmi masuk di Indonesia pada Maret 2020 kemarin, Morris Garage terus perluas jaringan dealer di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, hingga akhir 2020 mendatang merek asal Ingris ini menarget 25 dealer baru akan dibangun di seluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan PR dan Marketing Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin Selasa, 11 Agustus 2020.

Sebagai pemain baru, kata Arief, hal tersebut harus diakukan sebagai upaya mempermudah jualan dan me
membuat pelanggan semakin percaya dalam merawat mobil setelah dibeli.

Namun tak dapat dipungkiri kondisi global akibat pandemi virus Corona telah menghambat atau paling tidak menekan kegiatan sosial ekonomi sejauh ini di Indonesia. Menyadari adanya rintangan ini MG Motors Indonesia selaku APM mengaku tetap optimistis dan menyelesaikan target perluasan jaringannya.

“Sampai akhir tahun kita punya target 25, kita akan menyesuaikan memang dalam kondisi penuh tantangan ini harus melihat kembali. Tapi sampai akhir tahun itu akan jadi target dealer penetrasi kita,” tegas Arief.

Sejak resmi masuk di Indonesia bulan Maret 2020, MG Motors sudah memiliki tujuh dealer. Rencananya sampai akhir bulan ini akan ditambahkan dua lagi sehingga totalnya menjadi sembilan atau kurang 16 jaringan untuk mencapai targetnya.

“Total dealer ada tujuh dan dalam waktu dekat jadi sembilan, ada penambahan dua lagi di Medan dan Surabaya bulan ini,” ungkap Sales Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito dalam kesempatan yang sama.

Selain berbisnis secara konvensional, MG tentu juga ikut beradaptasi dengan new normal. MG juga memanfaatkan platform digital dalam berinteraksi dengan pelanggan dan calon pelanggannya.

Laju MG Motors Indonesia dalam ikut bersaing dengan merek lain memang belum terhambat. Merek asal Inggris ini juga beberapa hari akan meluncurkan model keduanya di Indonesia.

Sudah dipastikan MG HS, medium SUV akan dijual di Indonesia per Kamis 13 Agustus 2020. Di kesempatan itu pula harga dan spesifikasi rinci mobil akan diungkapkan.(**)