oleh

BAZNAS Bulukumba Salurkan Bantuan ke Warga Baturapa

BULUKUMBA,BI– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bulukumba salurkan bantuan pangan di Lingkungan Baturapa, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Jumat, 8 Mei 2020.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Baznas Bulukumba, HM Yusuf Shandy kepada warga yang terdampak dari virus dari Wuhan, China itu.

“Alhamdulillah, ada 30 karung beras dan 30 rak telur beserta bahan pangan lainnya seperti ikan, minyak dan lainnya yang disalurkan,” ujar Yusuf Shandy.

Selain bahan pangan, BAZNAS juga membagikan masker kepada warga, yang menurut Yusuf Shandy sangat penting untuk digunakan saat mereka terpaksa harus keluar rumah, agar terhindar dari paparan virus corona.

Penyaluran bantuan tersebut, diharap Yusuf Shandy bisa meringankan beban warga Baturapa, khususnya warga fakir miskin dan kaum rentan lainnya, sebagai warga yang paling terdampak oleh wabah Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Baznas juga mengajak lembaga-lembaga kemanusiaan dan warga sekitar untuk ikut meringankan beban warga Baturapa, karena saat ini mereka sudah mulai kesulitan mendapatkan bahan pangan.

” Akses mereka untuk mendapatkan bahan pangan menjadi makin sulit. Penjual ikan dan penjual sayur keliling pada takut melintas dan mampir di Baturapa, sejak adanya dua warga setempat yang divonis positif corona,” tambahnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, jumlah warga Baturapa yang sangat terdampak oleh wabah Covid-19 ini sekitar 300 orang, yang terbagi dari 83 kepala keluarga.

Yusuf Shandy berharap adanya fasilitator atau relawan yang dapat menjadi penghubung antar-warga Baturapa dengan pasar, guna menjamin terpenuhinya kebutuhan-kebutuhan warga, terutama kebutuhan pangan.(**)