oleh

Cegah Penyebaran Virus Korona, Edy Manaf Minta Tempat Wisata di Bulukumba Ditutup

BULUKUMBA,BI– Virus korona saat ini menjadi momok menakutkan di Indonesia.

Penyebaranya sangat cepat dan menjangkiti siapa saja.

Dalam mencegah penularanya, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, HA Edy Manaf meminta pemerintah Kabupaten Bulukumba menutup tempat wisata, seperti Bira dan sebagainya.

Hal itu dilakukan guna menyelamatkan warga agar tidak tertular, khususnya dari turis asing.

” Sebagai langkah pencegahan, pemerintah harus turun tangan menutup semua tempat destinasi wisata,” kata legislator PAN itu.

Sulit memang kata Edy, disatu sisi merupakan PAD buat Bulukumba, namun pemerintah juga harus hadir dalam menyelamatkan warga dari penyebaran virus korona.

Selain tempat wisata, menghentikan kegiatan yang terkumpulnya banyak orang harus dilakukan, baik itu kegiatan olahraga dan kalau perlu meliburkan anak sekolah.

” Pemeritah juga harus mempersiapkan fasilitas kesehatan dan ruangan isolasi, jika ada warga yang terkena virus korona,” pinta mantan anggota DPRD Bulukumba itu.

Sekadar diketahui, Hingga Minggu, 15 Maret 2020, tercatat sebanyak 117 orang telah terjangkit virus yang datang dari China itu.

Pemerintah pusat telah menghimbau warga untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona.(**)