oleh

Jadi Calon Bupati Pertama, TSY Akan Mulai Gerakkan Seluruh Sumber Daya

BULUKUMBA,BI– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Tomy Satria Yulianto (TSY) yang berpasangan Andi Makassau pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 mendatang.

Rekomendasi PKB tersebut menyusul, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Pertai Bulan Bintang (PBB) yang telah lebih dulu mempercayai pasangan ini.

Pemberian dukungan kepada TSY dengan Andi Makasau tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK yang menggelar konfrensi pers di salah satu rumah makan di Bulukumba, Jumat, 13 Maret 2020.

Surat keputusan itu bernomor 2318/DPP/01/III/2020, tentang penetapan dan surat bernomor 2319/DPP/01/III/2020, tentang persetujuan pasangan calon, yang ditandatangani langsung Ketua Umum PKB H Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal M Hasanuddin Wahid sebagai.

Surat tersebut dikeluarkan di Jakarta, 3 Maret 2020 lalu.

Dengan bergabungnya PKB sebagai partai pengusung, TSY yang berpasangan dengan Andi Makkasau merupakan pasangan Bakal Calon (Balon) bupati yang pertama yang akan maju menjadi calon bupati.

“PKB merekomendasikan Tomy Satria Yulianto sebagai cabup Bulukumba dan Andi Makkasau sebagai cawabup Bulukumba,” jelas Fahidin.

Fahidin menjelaskan, direkomendasikannya TSY-Makkasau karena pasangan tersebut telah memenuhi persyaratan partai.

Seperti salah satunya dari lembaga survei yang kredibel yang menempatkan Tomy Satria sebagai calon bupati yang paling berpotensi memenangkan Pilkada 2020.

“DPP sudah melakukan kajian dan mengecek ke semua lembaga survey. Pak Tomy unggul dibanding kandidat lain. Sekaligus sudah memiliki pasangan dan memperlihatkan rekomendasi partai lainnya untuk mencukupkan kursi,” tambah Fahidin.

“Jadi kita umumkan ini atas dasar menindaklanjuti perintah DPP PKB agar tidak ada lagi yang mengklaim. PKB resmi merekomendasikan Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau sebagai calon dan wabup Bulukumba,” tambahnya menegaskan.

Fahidin menyebutkan, kepemimpinan Tomy Satria Yulianto sangat tepat untuk Bulukumba di masa yang akan datang.

Tomy Satria Yulianto yang dikonfirmasi mengaku, dikeluarkannya rekomendasi adalah wujud komitmen bersama PKB dan dirinya, sebagai kandidat untuk bersama-sama membangun Bulukumba melalui proses demokrasi.

Kedepan, Tomy mengaku bakal menggerakkan mesin partai untuk melakukan sosialisasi secara masif.

“Ya ini sebuah kesyukuran atas kepercayaan PKB ke kami. Selanjutnya karena prasyarat usungan sudah terpenuhi, selanjutnya adalah kerja kerja nyata dengan menggerakkan sumber daya, baik mesin partai koalisi maupun relawan ditingkat lapangan.” singkatnya melalui pesan WhatsApp.(Awa)