oleh

Ayo Ikut JHK 4 di Bulukumba, Berhadiah Mobil 

BULUKUMBA,BI– Event tahunan rintang alam mobil offroad akan kembali digelar di Kabupaten Bulukumba.

Event yang beri nama Jelajah Hutan Karet (JHK) Part 4 rencananya dilaksanakan pada 21-22 Maret 2020 sebagai rangkaian dari Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 60 tahun.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya 3 tahun berturut turut,  ratusan mobil offroad akan memenuhi hutan karet Bulukumba.

Peserta berasal dari berbagai kabupaten kota, yang akan berusaha menaklukkan medan di tengah hutan karet, baik itu tanah yang berlumpur, bebatuan, rute pendakian, maupun saat melewati sungai.

JHK4 ini berbeda dengan edisi sebelumnya yang menyelenggarakan dua kategori yaitu Fun dan Extreme Adventure Offroad.

Namun kali ini JHK4 hanya menawarkan Extreme Adventure Offroad saja.

“Kategori Fun Adventure sudah kita tiadakan, sehingga kendaraan peserta kali ini harus betul-betul safety,” ungkap Ketua Panitia JHK4, Subair.

Terkait jumlah peserta, pihaknya kata Subair menyiapkan 100 -150 slot. Untuk memenangkan lomba ini peserta harus full team dan full track.

“Jadi setiap tim harus beranggotakan minimal 3 sampai 5 kendaraan dan harus melewati 5 pos,” ungkap Bair sapaan akrabnya.

Dikatakannya, JHK4 ini akan memperebutkan hadiah besar atau grand prize berupa satu unit mobil Jimny Katana.

Selain itu juga disiapkan hadiah satu unit sepeda motor serta berbagai hadiah menarik lainnya dari berbagai sponsor, baik dari pemerintah daerah, perbankan dan perusahaan.

Saat ini yang sudah terkonfirmasi hadir menjadi peserta ada dari Kolaka Sulawesi Tenggara, Mamuju Sulawesi Barat, Luwu Timur dan beberapa kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

Adapun jalurnya, Subair menjelaskan bahwa start dan finish tetap di Lapangan Pemuda Kota Bulukumba.

Namun sebelum peserta masuk di hutan karet, peserta akan melewati jalan rintis di Desa Bontobangun, kemudian tembus Sampeang dan Salassae, lalu masuk di Bontoa yang merupakan wilayah hutan karet Balangriri, kemudian masuk di hutan karet Lonsum Palangisang.

“Jalur ini betul-betul akan memacu andrenalin rekan-rekan peserta nantinya,” beber Bair.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba Muh Ali Saleng, mengungkapkan jika Jelajah Hutan Karet ini sudah menjadi bagian dari kalender pariwisata Bulukumba.

Pemkab Bulukumba, kata Ali Saleng terus memberikan dukungan dalam pelaksanaannya.

“Event JHK ini salah satu momentum dalam mempromosikan wisata Kabupaten Bulukumba,  apalagi Bulukumba satu-satunya yang memiliki hutan karet di Sulawesi Selatan,” imbuh Ali Saleng.

Untuk pendaftaran sebagai peserta JHK4 2020, dapat menghubungi nomor WA panitia pelaksana, 08134209357 (Subair).(**)