oleh

Lerai Perkelahian, Petani di Palampang Tewas Ditikam

BULUKUMBA,BI– Juke Bin Beddu (50) warga lingkungan Palampang, Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba, tewas setelah ditikam di acara pernikahan, Sabtu, 29 Februari 2020 malam.

Dirinya tewas setelah mendapatkan luka tusukan badik di dada sebelah kanan tubuhnya, oleh Marsuki alias Mansur Bin Main (34) saat melerai perkelahian.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra Minggu, 1 Maret 2020, membenarkan peristiwa berdarah yang menelan korban tersebut.

” Benar ada penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, setelah ditikam oleh pelaku di acara pernikahan,” kata polisi berpangkat tiga balok di pundaknya itu.

Berry Juana Putra mengatakan, kalau pelaku, yakni Mansur alias Main menikam korban Juke dengan menggunakan senjata tajam jenis badik.

Saat ditikam pertama kali oleh pelaku dibagian dada sebelah kiri, korban sempat menghindari serangan, namun tidak puas karena meleset, pelaku kembali menyerang ke arah dada sebelah kanan korban dan saat itupula mengenai korban dan meninggal dunia.

” Pelaku awalnya menikam korban tapi tidak kena, akhirnya pelaku kembali menikam korban untuk kedua kalinya, saat tikam kedua itulah pelaku mengenai dada kanan korban dan langsung meninggal dilokasi,”terangnya.

Dari hasil pemeriksaa sementara dari pelaku dan saksi, awal mula kejadian bermula saat Darmawan yang merupakan adik dari pelaku ke pesta perkawinan, menyumbang lagu sesampainya di acara tersebut.

Disaat menyanyi itu, Darmawan memanggil tuan rumah bernama Abil (45), tapi salah seorang penonton mengatakan tidak ada hubungannya dengan tuan rumah. Pernyataan itu kemudian menyinggung Darmawan.

Karena tidak terimah diprotes oleh penonton, akhirnya Darmawan alias Mannang berkelahi dengan penonton tersebut, tidak lama kemudian datang pelaku yakni Marsuki alias Mansur untuk membantu adiknya itu yang sedang berkelahi.

Tapi Mansur dicegat oleh tuang rumah yakni Taddi dengan cara memegang tangan pelaku, yang tidak lama kemudian datanglah korban Juke menampar pelaku sebanyak 2 kali dengan tujuan mengentikan perkelaiahan.

Usai ditampar oleh korban, membuat pelaku gelap mata, dengan berusaha melepaskan diri dari pegangan Taddi dan berbalik arah menikam korban.

” Dugaan sementara korban hendak melerai perkelahian antara pelaku dengan penonton electone namun pelaku menikam korban” Kata Berry.

Saat ini pelaku telah diamankan oleh pihak berwajib bersama barang bukti, berupa sebilah badik yang digunakan untuk menikam Juke sehingga meningal dunia.(**)