oleh

Desa Barania Juara Satu Lomba Desa Tingkat Kabuputen Sinjai

SINJAI,BI– Tahun 2020 ini Desa Barania keluar menjadi pemenang dalam lomba tingkat desa sekabupaten Sinjai.

Piala bergilir diterima langsung Kepala Desa Barania, Firman M Maddolangeng dari Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah, yang hadir dalam perayaan ulang tahun Sinjai ke 456, Kamis, 27 Februari 2020.

Desa Barania keluar jadi pemenang setelah mengelahkan beberapa desa lainya, atas inovasi dan perkembangan desa.

Kepala Desa Barania Firman M Maddolangeng mengungkapkan, jika lomba desa atau evaluasi tingkat perkembangan desa tingkat kabupaten Sinjai 2020, di ikuti delapan kecamatan dimana setiap kecamatan diwakili masing-masing satu desa.

Kecamatan Sinjai Barat, kata pria yang akrab disapa Firman itu diwakili oleh Desa Barania yanh berhasil menjadi juara satu dan akan mewakili kabupaten Sinjai ditingkat provinsi Sulsel nantinya.

” Ini adalah awal sebuah perjuangan, menuju perjuangan berikutnya. Mudah-mudahan perjuangan berikutnya mendapatkan hal yang memuskan, yakni kembali juara,” harap Firman.

Olehnya itu, kolaborasi dan sinergitas dari seluruh masyarakat tetap diharapkan dan lebih ditingkatkan lagi, kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Desa Barania,yang tanpa perjuangan seluruh masyarakat kemenangan takkan diraih.

” Kami selaku pemerintah desa tidak berarti apa-apa, kemenangan ini adalah nomor dua tetapi yang nomor satu adalah bagaimana kebersamaan masyarakat, persatuan dan sinergitasnya bersama pemerintah Desa Barania dalam membangun desa ke arah yang lebih baik dan lebih sejahtera.(Awa)