Balap Liar Menganggu, Satlantas Polres Bulukumba Disebut Tutup Mata

oleh -785 views
Ilustrasi Balap Liar

BULUKUMBA,BI– Aksi balap liar yang dilakukan sekelompok pemuda di Ibukota Bulukumba, di Kecamatan Ujung Bulu, mulai meresahkan warga.

Bagaimana tidak, selain membahayakan pengguna jalan, knalpot kendaraan menghasilkan suara bising menganggu ketentaraman warga.

Selain itu, balapan liar yang dilaksanakan menjelang salat magrib, juga mengganggu aktivitas warga yang beribadah.

Salah seorang warga Jl Nenas, Kelurahan Loka, Mustaina, Selasa, 5 November 2019, mengaku sudah sangat resah dengan aktivitas tersebut.

“Bukan hanya membahayakan, ribut sekali. Apalagi maupi magrib baru balapan. Bukan hanya saya, semua warga disini resah,” katanya.

Olehnya ia berharap Satlantas Polres Bulukumba tidak tutup mata dan giat melakukan operasi di sore hari, agar tak terjadi lagi aksi balapan liar.

Senada diungkapkan Legislator Golkar Bulukumba, Juandy Tandean, juga meminta polisi melakukan penertiban terkait aksi yang meresahkan tersebut.

Disisi lain, Juandy juga berharap pemuda untuk lebih meningkatkan kreativitas dibandingkan melakukan aksi balap liar.

“Pemuda harusnya ambil peran positif. Yang sering balap liar, sudahlah, tunggu kegiatan event resmi untuk balapan. Mending kembangkan kreativitas ke kegiatan yang lebih positif,” harapnya.

Saat berita ini dikirim, belum ada konfirmasi dari pihak Satlantas Polres Bulukumba mengenai aktivitas balap liar ini.

Sekedar diketahui, aksi balapan liar ini, kerap dijumpai di wilayah Jl Nenas, Kawasan Pantai Merpati, Jl Samratulangi, bahkan di kawasan Lapangan Pemuda Bulukumba.(**)