Maju di Pillada, TSY Kembali ‘Berkantor’ di Sekretariat Demokrat ?

oleh -461 views

BULUKUMBA,BI– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba pada 2020 mendatang semakin dinamis. Bahkan, telah ada 30 kandidat menyatakan kesiapannya maju pada pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Kendati begitu, proses yang berjalan saat ini masih sangat cair antar pendukung dan kandidat. Mereka saling menjalin komunikasi untuk mencari kecocokan.

Salah satu kandidat yang menyatakan diri maju ialah, Tomy Satria Yulianto (TSY).

Dirinya telah menyebar sejumlah baliho disejumlah titik, bahkan Tomy juga mendirikan posko pemenangan yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Terang-terang, Kota Bulukumba.

Bukan tempat sembarangan, namun rumah yang pernah menjadi  sekretariat Partai Demokrat Bulukumba.

Partai yang pernah menjadi rumah Tomy berkarir di awal politiknya di Bulukumba.

Melalui partai berlogo mercy tersebut, Tomy terpilih menjadi anggota DPRD Bulukumba, hingga menjadi Pimpinan DPRD melalui rekomendasi Demokrat.

Namun di tahun 2018, Tomy hengkang dari Demokrat dan berpindah ke Partai Nasdem yang di ketuai oleh Surya Paloh.

Pantauan dari Berita-Indo.com, mantan kantor milik Demokrat itu masih berwarna biru, sejumlah stiker Caleg Partai Demokrat pada pemilihan lalu masih banyak terpasang pada dinding dan tiang rumah tersebut.

“Ia kami telah memiliki kantor pemenangan di Jalan Jenderal Sudirman,” Kata LO Tomy Satria, Yusman Wahab, Senin, 4 November 2019.

Yusman mengaku, memilih posko di Jalan Jenderal Sudirman karena memiliki lokasi strategis dan mampu mengakses fasiltas umum.(**)