Diduga Kecewa, Abdul Kaab dan H Jufri Tidak Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Bulukumba

oleh -1.351 views

BULUKUMBA,BI– Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba resmi dilantik, Senin, 14 Oktober 2019, di ruang paripurna DPRD Bulukumba.

Ketua sementara, yakni H Rijal yang merupakan lefislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di defenitifkan menjadi ketua DPRD.

Bersama Kedua Wakilnya, yakni H Aminah merupakan legislator Nasional Demokrat (Nasdem) menjabat ketua I, serta H Patudangi Asiz dari Partai Gerindra, menjabat ketua II DPRD Bulukumba.

Dalam pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Bulukumba tersebut, nampak tidak dihadiri Abdul Kaab.

Legislator Nasdem Bulukumba yang pernah menjabat pimpinan sementara mendampingi H Rijal beberapa waktu lalu.

Dirinya pernah digadang-gadang akan menduduki kursi pimpinan di Nasdem lewat raihan suara terbanyak di internal caleg Nasdem.

Ketidak hadiranyapun menimbulkan spekulasi, diantaranya kecewa karena tidak dipilih untuk menjadi wakil ketua.

Namun hal tersebut dibantah Sekretaris Nasdem Bulukumba Imran, yang mengaku jika ketidak hadiran Abdul Kaab dikarenakan sakit.

” Tidak ada kecewa ataupun sakit hati, Pak Kaab sudah berbesar hati untuk menerima keputusan partai. Pak Kaab tidak hadir karena sakit,” ujarnya.

Selain Abdul Kaab, juga tidak hadir H Jufri, yang sempat juga digadang-gadang menjadi ketua DPRD mewakili PPP.

Ketidak hadirnya tanpa konfirmasi ke Partai, hal tersebut diungkapkan Ketua PPP Bulukumba H Askar yang mengaku tidak mengetahui keberadaan H Jufri.

” Saya tidak tahu Pak Jufri dimana, namun seharusnya dia hadir, karena ini agenda penting parlemen,” kata H Askar.

Sebagai ketua Partai, H Askar mengaku akan memanggil H Jufri untuk menklarifikasi mengapa tidak hadir dia acara pelantikan pimpinan DPRD, yang salah satunya diduduki oleh rekan se partainya.(Awa)